Review Spesifikasi Realme 3 Pro Flagship Kece, Fitur OK!

Sepertinya banyak yang mencari review spesifikasi realme 3 Pro sebagai produk teranyar dari realme Indonesia. Setelah sempat menggebrak pasar smartphone di tanah air dengan Realme 3, kini kehadiran Realme 3 Pro kembali mengejutkan karena membawa spesifikasi gahar dengan harga terjangkau. Realme 3 Pro hadir dengan spesifikasi dan fitur yang digunakan pada smartphone flagship saat ini. Tentunya melalui produk ini realme membawa peningkatan tajam dari versi sebelumnya.


Realme 3 Pro dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para penggemar Smartphone flagship dengan harga terjangkau dan ramah di kantong para konsumen muda. Sudah tersedia banyak review spesifikasi realme 3 Pro yang beredar di internet mengingat produk ini sudah dirilis sejak Mei lalu. Rasa penasaran terhadap produk ini memang cukup tinggi, karena Realme 3 Pro membawa sejumlah spek gahar yang tidak dimiliki oleh smartphone model flagship lainnya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang penasaran dengan kecanggihan realme 3 Pro, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan review lengkap realme 3 Pro yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli ponsel ini. Penasaran bukan dan kehebatan ponsel seharga 3 jutaan ini? Yuk, simak pembahasan lengkapnya!

Desain Layar Realme 3 Pro

Spesifikasi realme 3 Pro jika dilihat dari desain layarnya mungkin tidak jauh berbeda dengan versi realme 3 standar yang sebelumnya. Smartphone Ini juga masih menggunakan material glastik unibody dengan ukuran layar 6,3 inci. Produk ini juga kembali menghadirkan warna gradasi dalam tiga varian. Desain layar ponsel ini menggunakan notch "dew drop" yang terdapat sensor kamera dan speaker headset di atasnya.

Peningkatan pada realme 3 Pro ini terlihat dari spesifikasi ketahanan panel depan yang mana dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Smartphone ini juga sudah ditambahkan dengan film anti gores yang sudah terpasang sejak dalam kemasan.

Dilihat dari tombol navigasinya, realme 3 Pro menempatkannya di layar bagian bawah. Sedangkan untuk meletakkan tombol serta slot tidak jauh berbeda dengan versi yang sebelumnya.  Untuk tombol fisik di bagian kanan ada tombol power atau lock screen sedangkan di bagian kiri terdapat tombol volume serta slot untuk SIM card.

Realme 3 Pro menyediakan Slot SIM card dengan 2 sim card untuk tipe Nano serta satu slot untuk micro SD. Dengan adanya fitur slot khusus micro SD sehingga memudahkan pengguna yang ingin menambahkan memori eksternal.

Spesifikasi Performa Realme 3 Pro

Kata "pro" yang disematkan pada produk realme 3 memang bukan main-main. Karena untuk versi Pro ini menggunakan Snapdragon 710 Qualcomm. Tentu saja fitur tersebut jauh berbeda dengan versi standar yang menggunakan Helio P60 dari MediaTek. SoC ini mempunyai spesifikasi Octa-core CPU 2×2.2 GHz serta GPU Adreno 616.

Baca Juga: Realme 3 Pro vs Xiaomi Note 7, Pilih Mana?
Baca Juga: Inilah Alasan Orang Lebih Memilih iPhone Dibanding Android

Untuk kapasitas memorinya sendiri realme 3 Pro menyediakan dua varian, yaitu RAM 4GB/ 64GB dan 6GB/128GB. Tidak hanya fokus pada sisi performa saja, dalam spesifikasi realme 3 Pro juga dibekali dengan kualitas kamera yang mumpuni karena menggunakan sensor Sony IMX 519 16 MP F/1.7 untuk sensor utama serta 5MP F/2.4 untuk sensor kamera sekunder. Sedangkan kamera depan ponsel ini dibekali dengan sensor 25 MP dan bukaan f/2.0.

Kemampuan realme 3 pro juga terlihat dari spesifikasi baterai yang digunakan yakni memiliki kapasitas sebesar 4045 mAh. Di sisi lain Smartphone Ini didukung dengan pengisian cepat menggunakan daya VOOC 3.0 dengan output mencapai 20W. Perangkat realme 3 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 pie yang hadir dengan menu App Drawer. Selain itu tersedia beragam fitur menarik lainnya seperti Game Space, Mode Moto Ride dan lainnya.

Melihat spesifikasi smartphone realme 3 Pro seperti yang sudah dijelaskan di atas, bagaimana menurut anda? Sebagai smartphone dengan harga 3 jutaan, sepertinya fitur-fitur tersebut memang sangat mumpuni, apalagi bagi Anda yang berburu smartphone flagship berkualitas dengan harga terjangkau. Semoga informasi tentang spesifikasi Realme 3 Pro tersebut bermanfaat bagi pembaca yang tertarik untuk membeli ponsel ini.

Postingan Lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel