Ragu Mengkreditkan Mobil? Inilah Cara Kredit Mobil Tetap Untung

Ingin punya mobil tapi tidak tahu cara kredit mobil tetap untung? Mungkin Anda perlu mencari tahu lebih dalam lagi. Sekarang banyak orang yang bisa dengan mudah mendapatkan mobil dengan cara kredit. Namun, ada juga yang berakhir ditarik kembali karena tidak bisa membayar kreditnya disebabkan tingginya bunga yang ditetapkan oleh pihak penyedia kredit. Untuk itu, pencarian informasi sebelum kredit mobil itu penting.


Untuk kredit mobil tidak harus mobil baru, jika Anda ingin melakukan cara kredit mobil tetap untung, ada baiknya untuk memiliih mobil bekas saja. Ada banyak mobil bekas yang kelihatannya masih bagus dan sangat layak untuk Anda pakai lagi. Harganya juga tidak terlalu mahal bila dibandingkan dengan mobil yang baru keluar dari showroom.

Agar Anda bisa melakukan cara kredit mobil namun tetap untung, kami akan memberitahu bagaimana caranya dan apa yang harus Anda lakukan agar mendapatkan mobil bekas bagus dengan harga yang terjangkau agar Anda pun tetap untung. Penjelasannya akan kami paparkan di bawah ini.

Pilih Kredit Bank/Leasing 

Dikarenakan Anda sudah memutuskan untuk kredit mobil bekas, sekarang Anda tinggal memikirkan terlebih dulu untuk kredit melalui bank atau leasing. Carilah cara kredit mobil tetap untung dengan memilih salah satunya.

Mungkin bagi Anda yang baru memulai melakukan kredit akan merasa bingung dan tidak terlalu paham dengan kredit melai bank atau leasing. Sekarang, kami akan menjelaskan kepada Anda apa itu kredit bank ataupun kredit leasing sebagai bahan pertimbangan Anda untuk kredit mobil bekas.

1. Kredit Melalui Bank.

Sekarang banyak bank yang menawarkan kredit mobil bekas dengan berbagai promo yang menarik. Kebanyakan dari bank menawarkan kredit mobil dengan suku bunga yang lebih rendah bila dibandingkan leasing.

Tentu ini adalah angin segar bagi Anda yang ingin kredit dengan DP ringan. Ditambah lagi jika Anda memiliki uang lebih untuk menutup sebagian utang pokoknya dalam jangka waktu tertentu, itu akan mengurangi beban angsuran tiap bulan. Dari penjelasan ini, tentu Anda sangat senang dengan hal itu, bukan?

Namun, ada sisi negatifnya ternyata. Jika Anda mengajukan kredit melalui bank prosesnya akan lama dan rumit bila dibandingkan dengan leasing. Jika syarat-syarat sudah terpenuhi juga kredit tidak langsung cair, akan ada survei yang harus dilakukan oleh pihak bank.

2. Kredit Melalui Leasing.

Untuk leasing, keunggulannya memang proses kreditnya akan lebih cepat dan bahkan Anda sebagai konsumen akan diperlakukan secara istimewa. Hal itu dikarenakan staff leasing akan membantu Anda melakukan proses pengkreditannya dari awal hingga akhir.

Bahkan mobil akan diantarkan ke rumah jika prosesnya sudah selesai. Jadi, Anda tidak perlu datang ke dealer. Namun, untuk kredit melalui leasing memang suku bunganya jauh lebih besar dari bank. Tapi, dari besarnya suku bunga, Anda mendapatkan biaya asuransinya.

Silakan mau memilih yang mana. Antara leasing dan bank memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Semuanya, Anda yang menentukan.

Pertimbangan Sebelum Kredit Mobil Bekas

Jika Anda sudah memilih antara kredit bank atau leasing, permasalahan tidak selesai sampai situ. Anda harus melakukan pertimbangan lagi untuk menemukan cara kredit mobil tetap untung dengan mobil bekas yang menjadi tujuan Anda.

Pertimbangan ini dilakukan selain mendapat kredit yang murah, Anda juga bisa mendapat mobil bekas yang bagus. Bagaimana caranya? Berikut cara kredit mobil tetap untung:

1. Terlebih dulu Anda harus menentukan budget yang Anda miliki. Dengan budget tersebut, Anda mau mencari merk mobil apa, dengan tipe yang Anda inginkan.

2. Jika Anda melakukan kredit melalui leasing, coba pertimbangkan uang muka yang akan Anda berikan. Pastikan uang muka yang ditentukan tidak terlalu besar karena berpengaruh pada cicilan yang dilakukan tiap bulan.

3. Cobalah pintar-pintar melakukan nego diskon dengan pihak dealer.

4. Jangan lupa untuk melakukan melakukan survei dari satu dealer ke dealer yang lain untuk mendapatkan kredit mobil yang murah.

5. Terakhir, buatlah perjanjian kredit yang Anda inginkan.

Keunggulan Kredit Mobil Bekas

Mengapa sekarang banyak orang yang mau melakukan kredit mobil bekas? Padahal jika membeli yang baru akan lebih puas. Penjelasan di bawah ini akan memaparkan keunggulan kredit mobil bekas yang marak saat ini:

1. Harganya jauh lebih murah, sehingga uang muka lebih ringan. Inilah yang menjadi pertimbangan membeli mobil bekas. Hal itu karena harga jual mobil tiap tahun menurun.

2. Uang muka ringan, jadi cicilan tiap bulan pun terbilang lebih kecil dibandingkan kredit mobil baru.

3. Prosesnya mudah dan cepat dalam melakukan kredit, sehingga Anda cepat langsung menggunakan mobilnya.

Jadi, Anda jangan ragu lagi untuk melakukan kredit mobil bekas. Asal Anda cermat dalam memilih dealer dan melakukan kesepakatan, maka Andapun mendapatkan untung. Terapkan cara kredit mobil tetap untung di atas ketika Anda akan membeli mobil bekas dengan cara kredit.

Keyword : cara kredit mobil tetap untung

Deskripsi : Ingin punya mobil tapi tidak tahu cara kredit mobil tetap untung? Mungkin Anda perlu mencari tahu lebih dalam lagi.

Postingan Lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel