Iklan dari Google AdSense Sangat Berpengaruh Bagi Website, Tolong Dibaca Ini Penting


Google AdSense merupakan sebuah perusahaan terbesar untuk penyedia jaringan periklanan yang hampir menyeluruh di Dunia internet. Google AdSense merupakan produk layanan iklan dari Google sendiri. Ketika seseorang melakukan pencarian di Google, maka secara otomatis Google akan menampilkan beberapa referensi situs atau website yang kita butuhkan untuk mencari dan mendapatkan informasi. Dalam setiap website yang dikunjungi maka disana akan ada tampil beberapa iklan yang berasal dari Google AdSense.

Seperti halnya situs website Smith Jankerman sebagai salah satu penyedia informasi lowongan kerja terbaru dan terupdate setiap hari untuk wilayah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Tak terasa saat ini sudah melewati tahun ke 5 sebagai website yang selalu menyajikan info dan update terbaru seputar lowongan pekerjaan.

Smith Jankerman juga menggunakan layanan penyedia iklan dari Google AdSense, yang mana iklan iklan tersebut sangat mempengaruhi kelangsungan hidup sebuah website dan pemiliknya. Situs situs besar juga menggunakan layanan Google AdSense seperti:

-    Detik.com
-    Tribunews.com
-    Liputan6.com
-    Kumparan.com
-    Kompas.com
-    Dan situs situs lainnya

Google sendiri akan membayar sebuah situs atau website ketika terjadinya interaksi antara pengunjung yang mendatangi sebuah situs website dengan cara melakukan klik pada iklan yang sudah terpasang.

Bagaimana pengaruh sebuah website jika tidak ada terjadinya klik pada iklan yang terpasang, tentu saja hal ini tidak di inginkan oleh semua website karena pada dasarnya dari sanalah hal terbesar yang bisa mempengaruhi sebuah website untuk dapat terus aktif dalam jangka waktu yang panjang.

Dari pengalaman kami selama ini masih minimnya minat dari setiap pegunjung untuk meluangkan waktunya beberapa saat untuk bisa mengklik iklan pada situs situs yang telah menggunakan jaringan periklanan dari Google AdSense, faktor lainnya adalah banyak pengunjung yang menggunakan UC Broswer karena UC Browser sendiri akan memblokir secara otomatis setiap iklan yang terpasang di berbagai situs, dan tentu saja pengaruh ini sangat besar bahkan bisa membuat sebuah situs ditutup karena tidak adanya pendapatan dari aktivitas pengunjung yang mengklik iklan.

Hal lainnya yang membuat situs tidak bisa bertahan lama yaitu pengunjung memasang sebuah aplikasi Ad Block baik di Smartphone ataupun komputer dan laptop, bagi pengunjung yang memasang AD Block tentu saja akan membuat banyak tampilan dan halaman yang kosong di sebuah situs karena itu adalah merupakan ruangan untuk iklan ditampilkan.

Dan masalah paling mendasar ialah, walau sudah di pasang iklan, dan pengunjung tidak menggunakan UC Browser dan tidak memasang Ad Block, dan iklan selalu tayang di website, pengunjung tetap enggan untuk melakukan aktivitis klik pada iklan yang terpasang di berbagai website, karena setelah selesai membaca dan mendapat informasi maka mereka akan langsung menutup sebuah website yang mereka kunjungi.

Dari situs Smith Jankerman sendiri pengunjug sangat banyak rata rata di angka 7.500 sampai 15.000 dalam seharinya dan itu di hari dan jam kerja seperti Senin hingga Jumat, untuk Sabtu dan Minggu mengalami penurunan namun tidak terlalu jauh. Dari angka ini jika di ambil 10%nya saja maka website akan sangat terbantu dengan adanya aktivitas klik pada iklan disebuah website.

Bisakah website terus bertahan dengan keadaan seperti ini, karena ada biaya biaya yang rutin dikeluarkan setiap bulannya seperti bayar Internet, Listrik, Koran dan hal lainnya. Semoga dengan adanya artikel ini bisa lebih membuka hati kita masing masing untuk saling mengerti dan memahami.

Kadang seseorang itu butuh bantuan, namun mereka lebih berdiam diri agar orang yang hendak ia mintai tolong dapat terus bersama.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi kami melalui:


atau bisa melalui wa: 0812 6710 2773


Kutipan Terakhir: Iklan itu sangat berpengaruh besar terhadap kelangsungan hidup sebuah website, maka untuk itu luangkanlah waktu beberapa detik saja untuk menghargai usaha mereka, karena bagaimanapun mereka telah berusaha untuk memberikan yang terbaik, mulai dari tenaga, waktu, uang dan fikiran mereka. Walau kadang mereka tidak tau bagaimana caranya untuk bisa memulai dan meminta bantuan kepada yang lain.

‘’5 tahun sudah dilalui, semoga kebersamaan ini tetap ada 5 tahun atau 10 tahun yang akan datang, tua bukan jadi alasan untuk selalu berkarya dalam tulisan (informasi lowongan kerja)’’

Postingan Lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel