Tips dan Trik Merawat Rambut Panjang dengan Mudah

Tips merawat rambut panjang wajib untuk diketahui terutama bagi anda yang memiliki rambut panjang. Hal ini tidak lain karena merawat rambut panjang memang tidak semudah apa yang ada di bayangan anda. Tatanan rambut panjang ini memang banyak digemari oleh para kaum hawa karena mampu menghadirkan sisi feminim tersendiri bagi mereka. Mengingat rambut merupakan symbol tersendiri bagi para wanita untuk menunjang penampilan.


Rambut yang sehat dan terawat tentu akan lebih menarik untuk dilihat bukan. Untuk mendapatkan rambut panjang yang senantiasa sehat, sebenarnya anda tidak perlu datang ke salon. Tetapi anda juga bisa melakukan perawatan di rumah. Selain lebih cepat, anda juga akan lebih hemat biaya pengeluaran anda. Inilah mengapa pentingnya para wanita untuk mengetahui bagaimana cara merawat rambut tanpa pergi ke salon.

Tetapi sayangnya, karena kesibukan para wanita, mereka malas untuk merawat rambut panjang mereka. Hal inilah yang pada akhirnya akan menyebabkan beberapa permasalahan pada rambut anda seperti rambut menjadi bercabang, mudah rontok, menjadi merah akibat terpapar sinar matahari dan masalah lainnya. Buat anda yang ingin merawat rambut panjang tanpa pergi ke salon, anda bisa langsung menyimak ulasan tips merawat rambut panjang.

Tips Merawat Rambut Panjang dengan Benar

Berikan nustrisi pada rambut anda secara rutin

Tips pertama yang akan membuat rambut panjang anda lebih sehat dan berkilau adalah dengan memberikan rambut anda nutrisi secara teratur. Ini merupakan salah satu cara untuk membuat rambut anda menjadi sehat dari akar. Cara ini juga akan membuat rambut anda lebih kuat dan terhindar dari rontok.

Baca Juga: 7 Model Rambut Pendek Wanita Agar Penampilanmu Semakin Cantik 

Cobalah untuk menggunakan vitamin rambut hingga sampai ke kulit kepala. Dalam memberikan vitamin ini, jangan lupa untuk memberikan pijatan-pijatan halus pada kulit kepala anda. Sehingga nutrisinya bisa diserap oleh akar rambut dengan mudah, anda bisa memberikan perawatan yang satu ini setiap 2 minggu sekali.

Hindarilah keramas setiap hari 

Keramas untuk menghindari rambut kaku dan lepek memang bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Tetapi apabila anda keramas setiap hari maka jawabannya adalah tidak. Pasalnya bukannya akan membuat rambut anda sehat, tapi keramas setiap hari ini akan membuat rambut anda rusak. Hal ini karena tanpa anda sadari, rambut anda bisa kehilangan minyak alami yang memiliki fungsi untuk melembabkan rambut.

Hindari  mengeringkan rambut menggunakan handuk

Adapun tips merawat rambut panjang berikutya adalah dengan menghindari penggunaan handuk untuk mengeringkan rambut sehabis keramas. Perlu anda ketahui apabila kebiasaan mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk ini, ternyata bisa menyebabkan kerusakan pada rambut anda seperti membuat rambut rapuh dan bercabang.

Trik Jitu Merawat Rambut Panjang 

Perhatikan bagaimana anda menyisir rambut 

Pernahkan anda baru saja menyisir rambut tetapi anda menjumpai rambut anda rontok? Mungkin penyebab masalah ini adalah karena cara anda menyisir rambut yang salah. Untuk menghindari agar rambut panjang anda tidak rontok, maka sebaiknya anda bisa menyisir rambut anda  dengan penuh  hati-hati.

Menggunakan masker rambut 

Adapun tips merawat rambut panjang anda lainnya yakni dengan menggunakan masker rambut. Ini merupakan cara efektif lainnya yang bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan rambut anda tersebut. Anda bisa menggunakan produk masker ataupun membuat masker rambut alami. Memberikan masker pada rambut ini akan membuat rambut anda lebih sehat dan lembut.

Menggunting ujung rambut secara rutin

Ada cara lainnya yang bisa anda terapkan untuk menjaga agar trambut anda Nampak sehat dan terawatt yakni dengan selalu rutin menggunting ujung rambut. Cara ini bisa anda lakukan untuk mencegah rambut yang bercabang agar tidak menyebar ke atas. Dengan begini maka rambut anda nampak lebih sehat. Anda bisa membiasakan diri untuk memotong rambut setiap 12 minggu sekali.

Adapun cara lainnya yang wajib anda ketahui dalam merawat rambut panjang adalah dengan mengurangi adanya penggunaan alat-alat untuk styling rambut, seperti pelurus rambut hingga hairdryer yang mampu memicu kerusakan rambut. Nah, itulah beberapa tips merawat rambut panjang yang bisa Anda gunakan agar rambut lebih sehat dan terawatt.

Postingan Lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel