Cara Menaklukan Teman Kerja Bermuka Dua yang Membuat Emosi

Sebaiknya jika Anda diterima di sebuah perusahaan, siapkan cara menaklukan teman kerja bermuka dua. Ilmu tersebut harus Anda miliki sebelum masuk dan berbaur dengan rekan kerja lainnya karena 90% kemungkinan besar ada rekan kerja yang memiliki sifat jelek tersebut. Memang kita harus bersikap positif terlebih dulu, tapi tak ada salahnya untuk mengetahui ilmu tersebut agar Anda tak terkena jebakannya.


Teman bermuka dua adalah teman yang ke Anda sendiri baik, ternyata pada saat sedang bersama orang lain, diam-diam ia menjatuhkan Anda. Itu sebenarnya sangat riskan pada perjalanan karier Anda. Bisa saja, nanti apa yang Anda keluhkan tentang pekerjaan, teman itu mendengar dan memberitahukannya kepada atasan Anda. Untuk itulah, cara menaklukan teman yang bermuka dua harus menjadi pegangan selama bekerja.

Sudah diterima menjadi karyawan, tidak pasti Anda langsung bernapas lega. Tantangan demi tantangan akan menghampiri Anda termasuk dari teman bermuka dua itu di kantor Anda. Nah, penasaran bagaimana cara menaklukan teman kerja bermuka dua? Berikut akan kami jelaskan semuanya untuk Anda.

Ketahui Ciri-Ciri Teman Kerja Bermuka Dua

Agar Anda tahu bagaimana cara menaklukan teman kerja yang bermuka dua, silahkan untuk mengetahui ciri-cirinya. Jika Anda menyadari teman kerja Anda memiliki tanda-tanda dia bermuka dua, maka Anda segera melakukan tindakan selanjutnya.

Jangan sampai Anda malah tertipu dengan wajah palsunya dan justru diam-diam malah menjebak Anda hingga keluar dari pekerjaan. Berikut adalah ciri-ciri teman kerja Anda memiliki sifat penjilat atau bermuka dua :

1. Dia terlihat terlalu baik. Bahkan di lain waktu kebaikan yang mereka lakukan justru terkesan palsu. Itu karena dia melakukannya tidak tulus dan hanya menutupi keburukannya saja.

2. Jika teman kantor Anda sering menggunjingkan orang lain, bahkan dengan Anda sendiri. Mak bisa dinilai bahwa orang tersebut memang bermuka 2 dan tak bisa diajak untuk curhat. Maka Anda harus tahu cara menaklukan teman kerja bermuka dua ini.

3. Orang yang bermuka 2 juga sering tidak konsisten. Sukanya plin plan dalam omongan. Kemarin bilang A, sekarang bilang B dan itu dilakukannya secara sengaja.

4. Dia juga sering memuji secara berlebihan. Itu tujuannya untuk mengambil hati Anda agar bisa percaya dengannya. Jika Anda sudah percaya, nanti setelahnya akan menujuk Anda dari belakang.

5. Orangnya tidak bisa diandalkan karena sikapnya yang kurang konsisten sehingga rahasia sekecil apapun bisa terbongkar olehnya.

Sikap yang Tepat Pada Orang Dengan Tipe Tersebut

Apabila Anda sudah lelah dan tak mau ribut dengan teman yang buruk, cara menaklukan teman kerja bermuka dua adalah dengan jangan menanggapinya. Apapun yang mereka lakukan pada Anda, jangan sampai Anda menanggapinya. Yang ada nanti malah dia merasa menang jika Anda pun ikut marah.

Baca Juga: Kiat Sehat Bekerja Saat Hamil Agar Tetap Semangat Bekerja 
Baca Juga: Suami Isteri Bekerja, Inilah Cara Mendidik Anak yang Benar
Baca Juga: Trik Jitu Menjadi Fotografer Profesional dengan Hasil Foto Bagus

Bagaimana cara Anda untuk tetap bertahan di kantor dengan keberadaan orang dengan sikap tersebut berada di sekitar kita? Berikut adalah tipsnya :

1. Anda harus fokus pada pekerjaan Anda dengan sebaik-baiknya. Biarkan dia melakukan tindakan semaunya sendiri. Yang terpenting, Anda harus bisa bekerja dengan hasil yang baik hingga menyenangkan atasan karena hasil kinerja Anda.

2. Jangan pedulikan semua tindakan yang dia lakukan di belakang Anda. Dengan begitu, Anda pun akan tetap bekerja dengan tenang.

3. Karena Anda sudah tak peduli, setuju-setuju saja dengan apa yang ia katakan, namun Anda tidak melakukannya.

4. Dan terakhir, patahkan semua argumen yang dia katakan tentang Anda ke orang-orang kantor. Misalnya, bila dia memfitnah Anda menilap uang perusahaan. Buktikan dengan laporan keuangan yang bagus dan bersih hingga bos pun tidak akan percaya lagi omongan si dia.

Solusi Tepat Untuk Menghadapi Teman Kerja Bermuka Dua

Nah, bila Anda sudah tidak lelah dengan tindakan teman kerja Anda, terlebih menurut Anda sudah sangat keterlaluan. Maka ada solusi yang bisa Anda lakukan untuk teman dengan sifat buruk tersebut. Berikut adalah solusi yang harus Anda lakukan dalam cara menaklukan teman kerja bermuka dua :

1. Ketika Anda sudah tahu sifat orang tersebut bermuka dua, apa yang dia katakan jangan langsung percaya. Tapi cobalah untuk kroscek terlebih dulu apa yang dikatakan benar atau tidak.

2. Jangan mendiskusikan kehidupan pribadi Anda dengan orang lain. Pastikan Anda cerita kehidupan Anda dengan teman yang sudah sangat dekat dan saling percaya.

3. Jika Anda berniat, ajak si dia berbicara baik-baik. Bicaranya di tempat sepi saja dan katakan sejujurnya bahwa tindakannya sangat mengganggu Anda.

4. Bicarakan dengan teman juga yang memiliki pendapat sama atas sifat dia. Maka, Anda bisa menjelaskan pada teman yang lain bahwa Anda bukan orang seperti yang dia ceritakan. Termasuk juga, Anda ceritakan kepada atasan.

Itulah yang harus Anda ketahui dan persiapkan jika masuk ke dunia kerja. Pasti di tempat kerja manapun, ada orang dengan sifat bermuka dua. Maka, Anda juga siapkan cara menaklukan teman kerja bermuka dua agar Anda pun tidak kalah darinya.

Keyword : cara menaklukan teman kerja bermuka dua

Deskripsi : Sebaiknya jika Anda diterima di sebuah perusahaan, siapkan cara menaklukan teman kerja bermuka dua.

Postingan Lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel